Sensasi Buah Berry, Minuman Segar Penghapus Dahaga

suarasurabaya.net| Beragam sensasi minuman mungkin sudah pernah Anda rasakan. Tapi minuman segar yang diracik dengan cara berbeda, tentu memberikan rasa yang berbeda pula.

Seperti halnya minuman Beryy Mojito dan Berry Daiquiris yang disajikan bagi para tamu di Kawi Lounge Hotel Sheraton Surabaya. Rasanya, segar dengan tambahan jus jeruk nipis dan sensasi dari buah berry.

Menurut AGUS NARIDT bartender Kawi Lounge, minuman tersebut mengadopsi minuman ala western yang memang dikenal dengan buah berinya. Namun bukan berarti di sini tidak bisa membuat minuman yang sama karena buah beri impor bisa diperoleh di supermarket tertentu yang ada di Surabaya.


AGUS mengatakan keunikan yang dihadirkan dalam racikan minuman Berry ini terletak pada proses pengolahan buahnya. ”Umumnya, buah yang akan dijadikan minuman pasti diblender dulu sehingga tidak terasakan daging buahnya. Namun dalam membuat minuman ini, buah berry ditumbuk. Dan inilah yang memberikan sensasi rasa berbeda saat diminum. Beda halnya kalau buah diblender,”tukasnya.

AGUS menambahkan sebagai pendamping minuman tersebut sangat cocok dengan dihadirkan canapes yakni sejenis makanan penghantar. Seperti halnya, kalau minum teh di sore harinya, cocoknya ditemani dengan kudapan pisang goreng. (tin)

Berry Mojito :
Bahan dan Cara Pembuatannya :
– 2 tea sendok buah Berry (impor) ditumbuk
– 30 ml sirup biasa
– 7,5 ml jus jeruk nipis
– Setelah berry ditumbuk langsung ditambahkan sirup biasa dan jus jeruk nipis. Setelah itu baru ditambahkan soda.

Berry Daiquiris :
– 2 sendok teh buah berry ditumbuk halus
– 7,5 ml jus jeruk nipis
– 15 ml sirup
– Setelah berry ditumbuk, dicampurkan dengan sirup dan jus jeruk nipis. Tuangkan dalam gelas cocktail

Sumber : suarasurabaya.net