dsc00027

Masih ingat dengan judul di atas?? Masih ingat dengan gambar cover di samping?? Ayo di ingat-ingat… Masak belum tua sudah pikun sih?

Yup….. Betul…… Itulah Album Wisuda (Alwis) kita… Sudah 10 tahun kita menyimpan Alwis tersebut sejak tahun 1998 (Itu kalo yang menyimpan lho…. Nggak tahu lagi kalo yang ilang…..he…he….). Kenapa ya pertemuan kemaren di KFC Jakarta tidak ada yang membawa Alwis????

Kenapa ada ide untuk mengangkat Alwis ini di dalam Blog kita ini?

Begini Ceritanya…..

Entah kenapa tadi malam kok pengen banget bongkar-bongkar lemari. Nggak sengaja….eh… kok aku menemukan sosok sebuah buku yang sudah aku lupakan. Aku ambil buku itu, aku baca Cover depannya “Riak Jalan Setapak”. Oh…. My God…. Ini kan Alwis!!!!! (Aduh….hiperbola banget sih ini anak…^_^).

Aku buka satu per satu halaman buku ini, mulai dari anak Akuntansi, Anggaran, Bea Cukai, PPLN, sampai ke spesialisasi kita yang tercinta, apalagi kalo bukan PAJAK…he…he….. Aku buka satu per satu mulai kelas A, lanjut ke kelas B, kemudian Kelas C, sampai akhirnya kelas R.

Ternyata foto anak-anak di alwis sangat berbeda dengan kenyataan sekarang…. Ternyata setelah 10 tahun, perubahan sudah banyak terjadi. Ada yang semakin meninggi, ada yang semakin melebar, ada yang juga mengecil (jarang kali ye…), ada juga yang tetap sih (seperti aku misalnya he…he…).

Lantas ada ide untuk mengkompilasi nama-nama wisudawan pajak kedalam suatu database. Tadi malam sih udah ngelembur untuk mengetik nama anak2 mulai kelas A sampe R ke dalam file yang berextension xls. Tapi baru aku ketik namanya aja dulu, yang lain belakangan. Dari nama itu rencananya mau aku cari NIP nya di Web Kepegawaian. Setelah tahu NIP nya, akan aku coba mengirim mereka email untuk memberitahu bahwa Pajak 1998 punya suatu komunitas di dunia maya yang ada di milis yaitu pajak98@googlegroups.com dan sebuah Blog dengan alamat https://pajak98.wordpress.com atau www.pajak98.co.cc. Jadi nanti jangan kaget ya kalo tiba-tiba ada email dari aku……

Untungnya lulusan kita ini adalah tidak terpencar-pencar. Maksudnya adalah secara umum kita masih terkumpul di satu instansi yaitu Direktorat Jenderal Pajak (DJP), kecuali ada yang mungkin keluar atau pindah instansi. Beda dengan lulusan lain yang tidak ikatan dinas, mungkin sangat sulit melacak keberadaan lulusan alumninya. Jadi mungkin nanti tidak ada kesulitan bila suatu saat kita akan mengadakan Reuni Akbar khusus Prodip Pajak III Angkatan 1998. Semoga……

Ayo… setelah membaca ini, pulang ke rumah, bongkar-bongkar lemari terus cari Alwisnya…….